Air Putih Bantu Menjaga Kesehatan Anda

Hampir 70% unsur di dalam tubuh adalah air. Air merupakan molekul yang mampu melarutkan hampir semua unsur organik sehingga baik untuk tubuh. Mengonsumsi air putih setiap hari sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Takaran konsumsi air putih untuk orang dewasa setidaknya 8 gelas per hari. Bila Anda mengonsumsi air putih setiap hari dan takarannya cukup, Anda akan merasakan manfaat yang luar biasa di dalam tubuh Anda. Air putih dapat dikonsumsi dalam keadaan suhu ruang maupun hangat. Namun, Anda tidak dianjurkan untuk mengonsumsi air putih dingin secara berlebih karena dapat mengganggu sistem pencernaan terutama lambung dan tenggorokan.

Kebaikan Air Putih Untuk Tubuh

Adakalanya Anda akan memilih untuk memilih air putih biasa, hangat atau dingin, bukan? Nah berikut ini uraian mengenai beberapa manfaat air dengan masing-masing suhu untuk Anda konsumsi.

  1. Air putih biasa

Air putih biasa mampu meredakan haus dan dehidrasi pada tubuh Anda. setelah beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya konsumsi air putih biasa. terik matahari mampu menghilangkan cairan tubuh berupa keringat pada tubuh sehingga Anda mengalami dehidrasi. Air putih biasa yang dikonsumsi secara rutin mampu mendorong racun keluar bersama urine dan feses. Selain itu, ginjal juga menjadi lebih sehat karena tidak bekerja terlalu keras untuk menyaring cairan yang masuk ke dalam tubuh.

  1. Air hangat

Air hangat sangat bagus dikonsumsi pada setelah Anda berpuasa. Air hangat mampu mendorong gas yang terjebak di dalam lambung. Selain itu, mengonsumsi air hangat juga mendorong keringat untuk keluar sehingga tubuh menjadi lebih segar.

  1. Air dingin

Sesungguhnya air dingin tidak terlalu dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Namun sesekali boleh Anda konsumsi untuk menyeimbangkan suhu tubuh Anda. tidak dianjurkan untuk dikonsumsi pada setelah Anda di bawah terik matahari dan pada saat lambung kosong.

Air putih yang baik untuk dikonsumsi adalah air putih yang sehat, bersih dan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Lebih baik dikonsumsi setelah dimasak untuk memastikan bakteri jahat mati sebelum masuk ke dalam tubuh.