Panduan Beli iPhone Bekas

Membeli perangkat bekas termasuk iPhone memang bukan hal yang mudah. Selain kita harus mencari harga yang tepat tentu saja ketelitian menjadi hal yang perlu dilakukan. Tentu saja kamu tidak mau bukan, sudah mengeluarkan uang yang tidak sedikit namun barang yang kamu beli dalam kondisi yang rusak. Mencari iPhone bekas memang bisa menjadi salah satu cara alternatif untuk mendapatkannya di kala harga barunya yang memang terbilang cukup tinggi. Yang pasti, pentingnya menghindari membeli barang ‘cacat’ tentu saja akan menyimpan uang kamu secara aman. Memang sih, mencari harga yang pas dengan kondisi mulus saja tidak cukup. Melainkan banyak sekali hal yang perlu diperhatikan.

Lakukan Pengecekan Secara Menyeluruh

Sebelum kamu benar-benar membeli sebuah perangkat Smartphone seperti iPhone ada baiknya melakukan langkah yang tepat. Cara yang paling umum tentu saja dengan melakukan pengecekan kondisi fisiknya secara langsung. Tentunya cara ini bisa dikatakan merupakan prosedur standar bagi siapa saja yang ingin membeli barang bekas apapun itu. Ketika mengetahui tidak ada kecacatan pada fisik iPhone maka yang selanjutnya tentu saja kamu tinggal mengecek kelengkapan aksesorisnya. Pastikan bahwa setiap fungsi yang ada di iPhone tersebut bekerja dengan baik atau normal.

Periksa secara mendetail dan jangan ragu untuk bertanya kepada penjual atau pemiliknya terkait pernah service atau tidak.

Nah, yang paling penting tentu saja mengenai keaslian perangkat tersebut. Karena sekarang ini banyak sekali perangkat tiruan alias KW untuk menghindari barang KW kamu bisa mengecek keasliannya pada website resmi iPhone secara langsung. Jangan lupa check iCloudnya sudah log out atau belum. Karena kebanyakan pembeli tidak mengetahui secara pasti hal ini. Untuk mendapatkan cara yang paling aman tentu saja kamu menghindari membeli iPhone dengan garansi internasional. Karena, apabila terjadi kerusakan tertentu kamu tidak bisa mengklaimnya di service center Indonesia. Yang berarti kamu juga harus mengecek IMEI dari iPhone itu sendiri secara langsung. Ada baiknya hindarilah untuk membeli iPhone bekas secara online. Karena kita tidak akan tahu secara pasti apakah kondisinya masih bagus atau tidak.

Related posts: